Persib Bandung Imbangi Ajax Amsterdam 1-1, Frank de Boer: Maung Bandung Merepotkan

Persib Bandung Imbangi Ajax Amsterdam 1-1, Frank de Boer: Maung Bandung Merepotkan 
Persib Bandung berhasil menahan imbang 1-1 tim asal Belanda, Ajax Amsterdam dalam laga uji coba internasional di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (14/5/2014) malam.

Ajax lebih dulu unggul pada menit 17 berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Lerin Duarte, kemudian sundulan Stefano Demswil tidak bisa ditahan oleh kiper Persib I Made Wirawan.

Persib menyamakan kedudukan melalui gol Makan Konate di menit 44. Melalui skema serangan balik, Firman Utina melakukan umpan terobosan di sayap kiri pertahanan Ajax. Menerima bola terobosan, Makan Konate langsung menguasai bola dan beradu sprint dengan bek kiri Ajax, Ruben Lugeon.

Saat beradu sprint, Lugeon berhasil mengimbangi Konate. Namun, dia terjatuh di area penalti, Konate sudah berdiri bebas berhadap-hadapan dengan kiper Ajax, Mickey van Derr Sar. Dengan kaki kanan, Konate dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Pelatih Ajax, Frank de Boer mengaku senang pada atmosfer sepakbola di Bandung. Terlebih lagi, kehadiran suporter yang mendukung Persib sepanjang pertandingan.

"Kami berhasil mencetak gol di babak pertama. Kami membuat banyak peluang. Di babak kedua kami berusaha bermain lebih cepat, namun Persib tampil lebih bagus dalam counter attack dan itu merepotkan kami," ujar de Boer usai pertandingan,

Melawan Persib yang bermain bertahan sepanjang pertandingan dan mengandalkan serangan balik, berbuah manis dengan lahirnya gol dari Makan Konate.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar